Mengatasi Jari Kaki Ceko/Bengkok

Berikut saya ulas bagaimana cara memperbaiki struktur tulang jari kaki yang cengkrong. Sebelum lebih jauh membahas ini, perlu diketahui bahwa struktur tulang yang akan diperbaiki dalam masa pertumbuhan. Lebih baik dibawah 3 bulan, tapi tergantung juga kondisi cengkrongnya. Apabila usia masih dibawah satu minggu, bisa diperbaiki walaupun kondisi cengkrong terburuk.
Saya katakan maksimal usia 3 bulan karena pernah mencobanya dan berhasil. Tapi kondisi cengkrongnya, hanya jari telunjuknya sedangkan jari tengahnya tidak apa-apa. Jadi jari telunjuk tersebut saya dempetkan kejari tengah lalu saya balut dengan plester panjang. Lalu lama pembalutan pun saya sesuaikan dengan usianya. Jadi saya buka balutan pada usia 6 bulan (akan tetapi setiap bulan saya ganti balutannya, dan jangan terlalu press balutannya karena itu usia tumbuh).





Hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pembalutan. Pastikan bahwa jari-jari yang akan diletakkan dipermukaan pembalut plester sudah lurus. Jari tengah harus sejajar dengan tungkai kaki, seperti gambar ke 2 halaman diatas. Setelah semua benar, lalu letakkan dipermukaan datar.

Lalu perhatikan, apakah posisi jari-jarinya wajar. Jika ya, lanjutkan. Jika tidak, segera perbaiki kembali karena itu akan sia-sia. Lalu sehari dua hari perhatikan pembalutnya. Apakah tertekuk (terlipat). Jika iya, lakukan penebalan pembalut dengan mendouble pembalut. Tujuannya agar jarinya bisa terbentuk sebagai mana mestinya.

Tidak perlu dilepaskan pembalut (ini yang saya lakukan) karena pada usia 3 mingguan pembalut ini akan terlepas sendiri. Peristiwa terlepasnya ini karena pertumbuhan jari-jari yang semakin memanjang dan selalu terbasahi oleh kotoran dan lain-lain yang sifatnya basah atau lembab di dalam kandang.

Proses pelapasan plester ini diawali dengan lepas pembalut dari jari kelingking dan telunjuk. Lalu tinggal plester menempel dijari tengah. Pada saat inilah, kita bisa bantu melepaskan plester dijari tengah karena itu sudah tidak berfungsi lagi.... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy


SELAMAT MENCOBA.............

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Jari Kaki Ceko/Bengkok"